Join VSI Disini

SUPPORT VSI

Tuesday, April 30, 2013

Rendam Kaki, Ngantuk Hilang

Selasa, 30 April 2013

HOOOAAAHMM... Begitulah yang sering saya alami setiap belajar di malam hari. Kantuk juga sering menyerang saat guru maupun dosen mengajar di kelas. Bila malam ngantuk, padahal banyak tugas kuliah, ini jelas jadi masalah. Bisa-bisa tugas-tugas tersebut tidak terselesaikan tepat waktu.
Saya teringat masa saya masih SMP. Ada guru yang menyarankan, sewaktu belajar di malam hari, apabila mengantuk, kita dapat merendam kaki di air. Air itu ditempatkan di baskom atau ember kecil. Ketika saya coba, akhirnya terbukti saya tidak mengantuk. Saya dapat mengerjakan tugas kuliah dengan tepat waktu.
Lalu, bagaimana kalau mengantuk di kelas? Tahan saja atau mengulum sedikit garam seperti yang pernah ditulis di rubrik ini. Rasanya ganjil kalau harus membawa ember atau baskom air ke kampus.

Pengirim : DEWEI KINTANI, mahasiswa Perikanan dan Kelautan Unair

No comments:

Post a Comment