Join VSI Disini

SUPPORT VSI

Thursday, April 18, 2013

Alarm Terjadwal Bantu Disiplin

Kamis, 18 April 2013


Kriiiiingggggg! Begitu bunyi alarm HP dosen saya tepat saat jam mata kuliah berakhir. Beliau langsung mengakhiri mata kuliahnya. Setelah saya amati, hal yang sama kerap terulang saat beliau memberikan kuliah. Ternyata, dosen saya yang sudah tidak muda lagi itu selalu memasang alarm HP-nya di setiap aktivitasnya. Selain bertujuan mengingatkannya dengan segala aktivitasnya yang padat, alarm tersebut membantu dalam efisiensi waktu.
Dahulu saya hanya memahami alarm sebagai alat pembangun tidur. ternyata, ada hal lebih yang dapat dilakukan dengan menggunakan alarm seperti yang dicontohkan dosen saya itu. Saat ini saya pun mengikutinya. Ketika melakukan aktivitas yang cukup menyita waktu banyak, namun tidak terlalu bermanfaat seperti berbelanja, membuka facebook dan bermain games, saya akan memasang alarm untuk menentukan pukul berapa akan dimulai dan harus diakhiri. Hal ini sangat membantu saya dalam berdisiplin.
Jika beliau yang sudah tua saja masih ingin memanfaatkan waktunya dengan optimal, sudah seharusnya kita yang muda lebih menghargai waktu. Kriiiinggg!.

Pengirim  : NUR AIDA HARAHAP, Mahasiswa Perikanan dan Kelautan Unair.

No comments:

Post a Comment