Join VSI Disini

SUPPORT VSI

Sunday, April 14, 2013

Garam Mengatasi Rasa Kantuk

Senin, 15 April 2013

Mengantuk pada saat yang tidak tepat tentu sangat mengganggu. Yang sering fatal, mengantuk saat berkendara. Gangguan kantuk juga datang pada saya saat mengikuti perkuliahan di kelas. Apalagi, jika materi yang disampaikan sangat membosankan atau terlalu rumit dimengerti.
Bermacam cara saya lakukan untuk mengatasi rasa kantuk tersebut. Saya rutin berolahraga untuk memperlancar aliran darah ke otak. Saya selalu duduk dibarisan  kursi depan. Saya juga sering meminta izin ke kamar kecil saat perkuliahan berlangsung untuk mencuci muka. Namun, kantuk tetap datang tanpa kompromi saat saya berada di kelas.
Saya lalu teringat cerita seorang teman yang pernah mengalami susah tidur setelah sebelumnya mengonsumsi garam dapur terlalu banyak. Akhirnya saya menemukan solusi efektif dan ampuh untuk mengusir kantuk, yaitu dengan menaruh sedikit garam dapur di mulut saat kantuk mulai menyerang. Dengan cara tersebut, saya tak lagi mengantuk saat perkuliahan berlangsung. Ada baiknya pengantuk siaga dengan garam dapur.

Pengirim : ISMI ASISEH, mahasiswi Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga Surabaya 60115

No comments:

Post a Comment