Join VSI Disini

SUPPORT VSI

Friday, April 19, 2013

Bawa Air Botolan dari Rumah

Jum'at, 19 April 2014

Di lingkungan sekitar kampus saya, terutama di kantin, banyak mahasiswa yang membeli air mineral botolan ketika makan. Memang kebiasaan minum air mineral sehat, namun kita tidak melihat dampak selanjutnya, yakni membuang botol-botol plastik itu. Alangkah banyak yang melakukan kebiasaan ini. Selain menimbulkan sampah, botol plastik sekali pakai itu menjadi masalah lingkungan.
Alangkah baiknya jika kita membawa air minum dari rumah dalam botol yang bisa diisi ulang. Kita tidak akan menghasilkan sampah botol plastik, juga menghemat pengeluaran. Rebus air sendiri di rumah, Atau, jika ingin minum air mineral, kita beli saja air minum kemasan galon. Tabung galon berisi sekitar 19 liter air, sedangkan air botolan berisi maksimal 1,5 liter (penyebutan galon itu salah kaprah karena satu galon sebenarnya 3,785 liter, Red).
Tentu ini lebih hemat karena lebih murah jika dihitung per liter. Saya biasa membawa botol air minum sendiri untuk dibawa kemana-mana dan dapat digunakan kembali kapan saja sehingga tidak lagi menghasilkan sampah.

Pengirim : AGUS ANDY KARISWAN, mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Brawijaya.

No comments:

Post a Comment