Join VSI Disini

SUPPORT VSI

Friday, April 19, 2013

Foto Sebagai Motivator

Sabtu, 20 April 2013

JEPRET! Saya sering berfoto dengan berbagai gaya hanya untuk mengabadikan sebuah momentum. Tak dinyana, foto juga bisa berfungsi sebagai motivator. Ada temenku yang bercerita, dia pernah mencoba bunuh diri karena merasa putus asa. Setelah mengambil pisau, entah mengapa dompet yang juga berisi foto orang tuanya jatuh. Saat melihat foto itu, dia sadar dan mengurungkan niat untuk bunuh diri.
Kita ketahui, abad 21 ini disebut abad gila. Bunuh diri sudah jadi hal yang biasa. Banyak juga orang yang berkata, berani mati itu sudah biasa, berani hidup baru luar biasa. Setelah mendengar cerita teman saya, saya mengamini bahwa foto sudah beralih fungsi. Saya sendiri seorang yang pemalas untuk kuliah, belajar, dan beribadah. Setelah mencetak foto orang tua berukuran besar dan saya tempel di dinding kamar, saya merasa termotivasi. Foto itu membantu saya untuk semangat kuliah, belajar dan beribadah. Setelah mencetak foto orang tua berukuran besar dan saya tempel di dinding kamar, saya merasa termotivasi.
Foto itu membantu saya untuk semangat kuliah, belajar dan beribadah. Apalagi saat saya bangun tidur dan beranjak untuk kuliah. Jepret!

Pengirim : ACHMAD MI'YARUL ILMI, mahasiswa Jurusan Psikologi UIN Sunan Kalijaga.

No comments:

Post a Comment