Join VSI Disini

SUPPORT VSI

Tuesday, April 16, 2013

Fasilitas Menyusui, Please...

Selasa, 16 April 2013

Saya mendadak memiliki keperluan yang mengharuskan saya melakukan transaksi di cabang Bank ternama  dua hari lalu. Saya pun membawa balita saya karena kebetulan tidak ada yang bisa menjaganya dirumah. Sesampainya di Bank tersebut, antrean lumayan panjang karena hari sudah siang.
Setelah berdiri agak lama, anak saya yang baru berusia satu tahun mulai rewel. Segera saya mengambil botol minum berisi air putih yang sudah saya siapkan. Setelah meminumnya sedikit, dia mulai agak tenang. Tak lama kemudian, dia kembali rewel dan mulai menangis. Kembali saya berikan botol minum tadi, dia menolaknya. Biskuit juga ogah. Si mungil meminta ASI. Dengan kalut, saya mencari tempat menyusui. Tetapi rupanya tidak ada. Akhirnya, saya bertanya kepada satpam untuk meminjam kamar mandi.
Sering saya baca di koran, majalah, tabloid, dan TV yang menyarankan pemberian ASI Eksklusif. Sayangnya, dukungan terhadap ibu yang hendak memberikan ASI kurang memadai.

Pengirim : FRANSISKA RINA MILANSI, Citra Indah Bukit Cempaka Sukamaju, Jonggol, Bogor.

No comments:

Post a Comment