Join VSI Disini

SUPPORT VSI

Sunday, April 21, 2013

Siap Uang Koin Di Dompet

Senin, 22 April 2013

Sebagai petugas kebersihan yang bergaji dibawah UMR, saya sering dipusingkan dengan kembalian berupa permen di minimarket, supermarket atau toko swalayan mana pun. Kembalian Rp. 100 atau Rp. 200, yang bagi kalangan berduit tidak masalah, sangat berarti buat saya. Coba Rp. 200 dikali lima, sudah jadi seribu rupiah, kan?. Uang seribu bisa dipakai sebagai tambahan uang beli bensin. Sementara itu, kembalian permen sering tidak termakan.
Nah, daripada terus pusing, di dompet selalu saya sediakan uang koin. Tidak terlalu banyak. Cukup seribu rupiah. Itu terdiri atas satu uang koin Rp. 500, dua koin Rp. 200, dan satu koin Rp. 100. Kini, meski frekuensi belanja saya di swalayan tidak terlalu sering (hanya kalau ada diskon gede-gedean atau barang yang saya cari tidak ada di toko sebelah rumah). Saya selalu siap sedia dengan uang koin. Kalau belanjaan saya ditotal, misalnya Rp. 70.200, saya keluarkan koin Rp. 200. Sebelum kasir memberi permen, saya terlebih dulu menyodorkan koin itu. Sang kasir pun menerimanya dengan senang hati sambil berucap terima kasih.

Pengirim : YALUD HANIF, Jl. Harun Tohir, Gresik, ( yalhan_gresik@yahoo.com )

1 comment:

  1. petugas kebersihan shoppingnya di swalayan... punya email address pula... :)

    ReplyDelete