Join VSI Disini

SUPPORT VSI

Monday, October 21, 2013

Anti Ngantuk itu bernama Kwaci

MENGANTUK bagi seorang sopir baik itu membawa mobil sendiri maupun mobil orang lain merupakan hal yang sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal bagi diri si sopir itu sendiri maupun bagi para penumpang didalamnya.
Dijaman sekarang, dalam mengendarai mobil sangatlah dibutuhkan tingkat kewaspadaan tingkat tinggi. Baik itu kewaspadaan pribadi maupun kewaspadaan terhadap pengendara lainnya.Sehingga ada ungkapan " Jaman sekarang serba salah, mau ngebut nanti nabrak, mau jalan pelan eee malah ditabrak dari belakang".
Yang sudah lazim dilakukan para sopir untuk melawan rasa kantuk adalah minum kopi ataupun merokok. Namun bagi saya yang bukan perokok otomatis tidak menggunakan cara merokok untuk melawan kantuk, apalagi mobil yang digunakan ber AC. Akhirnya cara yang saya gunakan adalah minum kopi. Namun muncul kendala lain yaitu rasa gelisah karena jantung serasa berdebar-debar dan efeknya menyerang ke pencernaan yaitu gangguan BAB.
Beberapa metode yang pernah saya aplikasikan diantaranya :
  1. Cuci Muka menggunakan sabun muka
  2. Ngemil kacang kulit
  3. Minum Obat anti masuk angin baik itu berbentuk sirup maupun tablet
  4. Ngemil kwaci
Cara yang terakhir kali itulah yang sekarang saya anggap terbaik. Dengan pertimbangan :
  1. Hemat / murah
  2. Tidak menyebabkan jantung berdebar
  3. Kesehatan Ginjal lebih terjaga ( mengurangi ketergantungan obat )
  4. Tidak mengakibatkan kegemukan
Saran : Jangan beli kwaci di mall yang harganya per ons. Karena rata-rata harga per  ons nya = Rp. 11.000,- dan kalo beli kwaci matahari di alfamart = Rp. 11.900,- .

Belilah kwaci yang kemasan 2 kilo. kalo ditempat saya harganya Rp. 87.000,-

No comments:

Post a Comment